Pemkab Bungo Usulkan 130 Formasi CPNS dan 266 PPPK

MUARABUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo kembali mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tahun 2021.

Untuk penerimaan CPNS, Pemkab Bungo mengusulkan sebanyak 130 formasi. Adapun untuk PPPK diusulkan sebanyak 266 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bungo, R. Wahyu Sarjono mengatakan, pengusulan formasi tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai negeri di Kabupaten Bungo.

Pengusulan sudah dikirim pada September 2020 lalu. Saat ini, kata Wahyu, surat pengusulan tersebut sudah ada di Menpan RB.

“Untuk tahun depan (2021, red) kita sudah mengusulkan melalui e-formasi kepada Menpan RB pada September 2020,” kata Wahyu, Minggu (20/12).

Dikatakannya lagi, pada tahun 2021 mendatang pengadaan CPNS khusus formasi guru dialihkan melalui seleksi PPPK. Selain itu, pada seleksi PPPK jumlah penerimaan guru juga akan lebih banyak dari formasi yang lain yakni 200 formasi. Sedangkan 66 lainnya untuk formasi teknis.

“Hal itu dilakukan untuk menutupi kekurangan guru pegawai di wilayah kota dan desa-desa,” kata Wahyu.

Adapun jumlah yang diusulkan melalui e-formasi sebanyak 266 formasi. Dimana sebanyak 200 formasi untuk mengisi kekurangan guru, dan 66 formasi teknis.

Untuk pengajuan formasi CPNS yang diusulkan 2021 mendatang untuk memenuhi formasi teknis.

Wahyu juga mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari kementerian. Meski demikian, jika ada informasi terbaru, pihaknya akan mengumumkannya melalui website BKPSDM Kabupaten Bungo.

“Saat ini belum ada informasi perkembangannya. Nanti jika ada informasi terbaru tetap akan kita umumkan di website resmi kita,” pungkasnya.(**)