Berbagi Ilmu, Karang Taruna Bintang Muda Beri Pelatihan Jaringan Instalasi Listrik Kepada Pemuda

MUARA BUNGO- “Kegiatan pelatihan jaringan listrik yang kita berikan kepada pemuda desa Suka Rame ini murni inisiatif kita untuk berbagi ilmu bukan menggurui,” demikian dikatakan Kasrianto, Wakil ketua Karang Taruna Bintang Muda Sungai Mengkuang kecamatan Rimbo Tengah kabupaten Bungo, usai menyampaikan beberapa materi tentang jaringan Listrik di kediaman pemuda desa setempat.

Karang Taruna Bintang Muda dusun (Desa) Sungai Mengkuang Rimbo Tengah kabupaten Bungo, memanfaatkan waktu luang para pemuda dusun Suka Rame. Dengan memberikan bimbingan dan pelatihan jaringan Listrik Rabu malam (30/12/2020).

Pelatihan jaringan listrik ini dilakukan bukan tanpa alasan, persoalan listrik yang kerap terjadi ditengah masyarakat menjadi memberikan masalah karena saat terjadi konseleting listrik masyarakat mau tidak mau harus memanggil ahli listrik atau orang yang paham jaringan PLN tersebut.

Kasrianto, pelatih jaringan kepada media ini mengatakan, diharapkan melalui pelatihan jaringan listrik ini, bisa bermanfaat ditengah masyarakat paling tidak untuk diri mereka (pemuda).

“Allhamdulillah kegiatan pelatihan ini sudah terealisasi dan memang sudah kita agendakan jauh-jauh hari, ” katanya.

Adanya pelatihan jaringan listrik yang diprakarsai Karang Taruna ini, mendapat respon positip dari masyarakat dan diikuti antusias oleh sejumlah pemuda yang mengikuti pelatihan tahap pertama.

“Ini kegiatan yang sangat positip, sayo sangat terbantu, dengan pelatihan ini minimal perbaikan kerusakan instalasi listrik di rumah peribadi saya sendiri yang memperbaikinya, ” kata Eman, warga dusun setempat.

Eman berharap, pelatihan yang semacam ini tdak hanya sebatas tentang listrik. Akan tetapi ada pihak-pihak lain juga hang bisa memberikan pelatihan kepada pemuda.

“Untuk karang taruna sendiri mudah-mudahan bisa terus memberikan kegiatan yang dapat membantu masyarakat,” ujarnya.

Dalam pelatihan jaringan listrik ini, hadir pula Aan, mewakili ketua karang Taruna Bintang Muda.(zin)