1.934 Vaksin Sinovac Untuk Tenaga Kesehatan di Tanjabbar

Sekda kabupaten Tanjabbar bersama pihak Dinkes Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjabbar serta TNI dan Polri

KUALATUNGKAL – Sebanyak 3.280 Dosis Vaksin sinovac yang didatangkan dari Gudang Vaksin Dinkes Provinsi Jambi masuk ke Tanjab Barat. Dari ribuan dosis vaksin tersebut, 1.934 Dosis diantaranya diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan.

Selain Vaksin Sinovac, Dinas Kesehatan Tanjab Barat juga menerima berbagai item logistik kesehatan yang lansgung disimpan di Ruang khusus penyimpanan logistik dan ruang penyimpanan obat di UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Tanjab Barat berlokasi di Parit IV, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Senin (1/2/2021).

H. Agus Sanusi Sekda Tanjab Barat yang juga koordinator Satgas penanganan Covid-19 Tanjab Barat mengatakan, hari ini (senin,red) Tanjab Barat menerima 3.280 Dosis vaksin sinovac yang dijemput langsung dari Dinkes Provinsi Jambi.

“Kita mendapat jatah 3.280 dosis. Untuk pemberian Vaksin akan dilakukan selama 2 (dua) kali dengan jarak 14 hari, dan 1.934 Dosis diantaranya untuk tenaga kesehatan kita,” ungkapnya.

Sehubungan dengan pencanangan vaksinasi sebut Agus Sanusi, akan dilaksanakan hari Kamis (4/2/2021) di Gedung Balai pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat.

“Kalau pemberian vaksin secara simbolis akan diberikan kepada relawan dari berbagai Unsur. Dan untuk pencanangan vaksinasi simbolis diberikan kepada relawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat,” bebernya.

“Sementara untuk pencanangan vaksinasi dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Kejaksaan dan Instansi lainnya akan diminta perwakilan masing – masing satu orang,” imbuhnya.

Hadir saat serah terima vaksin yakni Kadinkes Tanjab Barat Hj. Andi Pada dan Staf, Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan, SH, dan beberapa Personil Polres, Pasi OPS Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Rudy C.  Marpaung beserta beberapa Personil Kodim.

Untuk diketahui selain 3.280 Dosis Vaksin Sinovac, Pemkab Tanjab Barat juga menerima beberapa item logistik berupa ADS One Ject 0,5 ml berjumlah    3400 Pcs, APD Imun berjumlah  300 set, Masker Bedah berjumlah 18 box,  Alkohol Swab berjumlah,  34 box, Safety Box berjumlah 32Pcs, Handsanitizer 500 ml berjumlah18 botol, Hazmat berjumlah 300 buah dan Maker N95 berjumlah 300 pcs.(abs)