Pimpin Rapat Karhutla, Wabup Hillal: Bulan Lima Mulai Pemetaan

Wakil Bupati Sarolangun, Hilalatil Badri memimpin rapat Karhutla

SAROLANGUN – Wakil bupati Sarolangun bersama dengan Forkopimda kabupaten Sarolangun ikut serta dalam rapat bersama provinsi terkait kesiapan antispasi karhutla 2021.

Wabup Sarolangun Hillalatil Badri mengatakan, dari hasil rapat tersebut status kenaikan Siaga karhutla akan dilakukan bulan pada bulana Mei 2021.

Perkiraan yang disampaikan oleh BMKG kepada pihaknya, titik hotspot terjadi pada bulan Juni hingga bulan Agustus, dari pada itu pada bulan itu pihaknya akan mempersiapkan hal tersebut lebih dahulu yaknipada bulan Mei Siaga karhutla.

“Kita pada bulan lima akan melakukan kesiapan dan pemetaan antisipasi karhutla,”ungkap Hillalatil Badri, Senin (15/2/2021).

Terkait kesiapan antispasi karhutla di Sarolangun tentunya pihak Forkompinda akan mempersiapkan personil yang akan bertugas.

“Tentunya kita akan mempersiapkan personil peralatan serta anggaran. Kita juga berharap hal karhutla turun drastis ,pada 2020 sudah turun drastis. Mudahan pada tahun ini berkurang lebih dari tahun sebelumnya,” kata Hillalatil Badri.

Dalam rapat tersebut yang dilakukan bersama provinsi tersebut dilaksanakan di kantor bupati Sarolangun yang juga di hadiri oleh kepala Mangala Agni, Kodim Sarko, Polres Sarolangun, BPBD, kejaksaan negeri Sarolangun.(nil/adv)