PAUD Hingga SMP di Tanjabbar Belum Boleh KBM Tatap Muka

Kadis Pendidikan Kabupaten Tanjab Barat, Martunis M Yusuf

KUALATUNGKAL – Dinas Pendidikan  Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga saat ini, belum mengeluarkan izin pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Baik itu dari tingkat PAUD hingga jenjang pendidikan SMP.

Tetapi lain halnya dengan jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, diperbolehkan melaksanakan KBM tatap muka. Untuk SMA di Tanjab Barat pelaksanaan KBM tersebut telah dimulai Kamis (18/2/2020) lalu.

Sehubungan dengan belum diizinkan nya KBM tatap muka jenjang PAUD hingga SMP tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Tanjab Barat Martunis M Yusuf, S. Pd, M. Pd mengatakan, pihaknya tidak ingin terburu – buru dalam mengeluarkan  kebijakan.

“Kita tidak ingin buru – buru mengeluarkan kebijakan dan jangan sampai terjadi sesuatu diluar perhitungan,” ungkap Martunis, Selasa (23/2/2021).

Kapan akan dilaksanakan KBM tatap muka?, Martunis  mengatakan, pihaknya masih akan melihat perkembangan dari SMA yang terlebih dahulu melaksanakan KBM tatap Muka. “Ya kita lihat dulu perkembangan dari SMA itu seperti apa,” ucapnya.

Martunis mengakui, pihaknya sampai saat ini juga telah menyiapkan diri apabila nantinya dilaksanakan KBM tatap muka. Tetapi, tentunya juga harus berdiskusi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19 Tanjab Barat.

“Apabila nanti kita laksanakan KBM tatap muka, seperti apa sikap Satgas Covid-19 itu yang harus kita diskusikan,” tukasnya.(abs)