Bupati CE Resmikan Pemancangan Duplikat Jembatan Kembar Sarolangun

Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra didampingi Wakil Bupati H. Hillalatil Badri, dan juga Sekda Endang Abdul Naser menghadiri pemancangan tiang perdana duplikat jembatan Sarolangun Tembesi, di Tepian Cik Minah Selasa (02/03/2021)

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra didampingi Wakil Bupati H. Hillalatil Badri, dan juga Sekda Endang Abdul Naser menghadiri pemancangan tiang perdana duplikat jembatan Sarolangun Tembesi, di Tepian Cik Minah Selasa (02/03/2021). Pemancangan perdana tersebut ditandai dengan pemencetan sirine yang dilakukan lansung oleh Bupati Sarolangun.

Tampak hadir dalam giat tersebut pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, yang diwakili Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional 2 Jambi Ir. Darma Putra, Danramil Sarolangun Mayor Abdul Azis, perwakilan dari Polres, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD serta perwakilan dari pihak Kementerian PUPR Pusat.

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mengatakan, pembangunan jembatan baru tersebut merupakan buah hasil perjuangan dari pemkab Sarolangun yang telah mengajukan permohonan kepada pihak pusat pada tahun 2012 yang lalu.

“Ini merupakan cita cita kita dari lama untuk diminta dibangun jembatan ini, yang kita ajukan sejak tahun 2012 dan allhamdulillah bisa terealisasi, mudah-mudahan ini banyak manfaatnya untuk masyarakat, dan kita harus nendukung program pembangunan jembatan ini,” katanya.

Bupati Cek Endra juga berharap pelaksanaan pembangunan jembatan baru tersebut dapat berjalan dengan lancar dan bisa diselesaikan tepat waktu.

“Ini sangat cepat prosesnya, dan mudah-mudahan menjelang akhir tahun 2021 ini jembatan baru ini bisa diresmikan,” harapnya.

Sementara itu, pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jambi, yang diwakili Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional 2 Jambi Ir. Darma Putra menyebutkan, dana pembangunan jembatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan nilai mencapai 40 Milyar.

“Itu untuk totalnya ada 4 pembangunan jembatan baru dengan anggaran sekitar 82 Milyar, dan untuk anggaran jembatan ini saja (Sarolangun tembesi) itu sekitar 40 Milyar,” tandasnya.(nil/adv)