Ketua KONI Buka Seleksi Atlet Free Fire ESI Kabupaten Bungo

Ketua KONI kabupaten Bungo (kanan) H. Kahidir Saleh membuka seleksi e-Sport atlet ESI Kabupaten Bungo secara daring

MUARA BUNGO – Dalam rangka mempersiapkan Atlet Profesional yang akan mewakili Kabupaten Bungo untuk mengikuti eksibisi cabang olahraga e-Sport, pada PON XX Papua 2021 pada Oktober nanti, Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bungo mengadakan seleksi atlet e-Sport Free Fire secara daring, pada 24-25 Agustus 2021.

Berdasarkan pantauan di lapangan, seleksi atlet Free Fire yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting ini, dihadiri oleh seluruh pengurus ESI Bungo, peserta seleksi dan dibuka oleh Ketua KONI Kabupaten Bungo H. Khaidir Saleh.

Ketua Panitia Kemal Hidayatullah mengatakan, untuk seleksi kali ini sengaja hanya dilakukan untuk cabang olahraga Free Fire, karena informasi yang memang mendadak dari pengurus provinsi dan waktu yang diberikan tidak memungkin untuk melakukan seleksi semua game yang masuk dalam eksibi pra PON XX Papua mendatang.

“Informasi yang kami dapat dalam pra PON XX di Papua mendatang, untuk cabang olahraga e-Sport terdapat 3 game yang diikutkan, yakni Free Fire, Mobile Lagend dan PES. Namun ESI Bungo hanya melakukan seleksi dua game yaitu Free Fire dan Mobile Legend. Karena memang waktu yang memang mepet,” ungkap Kemal.

Sementara itu, Ketua Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bungo H. Rhendi Zilfiando mengatakan walaupun ESI merupakan cabang olahraga baru yang terdaftar sebagai cabang olahraga di KONI Bungo, namun ESI bertekad akan terus eksis dan akan mengharumkan nama Kabupaten Bungo di kanca Nasional.

“Seleksi yang ESI Bungo laksanakan ini merupakan kegiatan awal kami pasca secara resmi diterima menjadi cabang olahraga baru di KONI Kabupaten Bungo. Walaupun kami pendatang baru kami berkeyakinan dapat membawa nama Kabupaten Bungo di kanca Nasional bahkan Internasional nantinya, Amin,” bebernya.

“Ayo sama-sama berjuang untuk membuktikan bahwa anggapan banyak orang tua bahwa game itu merusak, melainkan banyak nilai-nilai positif didalamnya, apalagi kita bisa ikut dan lolos dalan seleksi eksibi PON XX di Papua,” ujarnya.

Ketua KONI Kabupaten Bungo H. Khaidir Saleh dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bungo, yang telah melaksanakan seleksi secara online dalam situasi pandemi yang saat ini sedang semakin mewabah.

“Pertama kami menyampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus Esports, setau saya esport baru berdiri dan sudah bisa eksis. Kami dari KONI sangat apresiasi dengan apa yang telah dilakukan ESI Bungo,” ujar H. Khaidir Saleh.

“Kami dari KONI kabupaten Bungo, untuk tahun ini tidak bisa berbuat banyak, karena dengan keterbatasan dana, dan kegiatan dilakukan secara mandiri, saya pribadi juga sangat apresiasi setinggi-tinggi kepada seluruh cabor, karena masih semangat untuk melaksanakan kegiatan dengan dana yang minim,” katanya.

“Sekali lagi saya ucapakan selamat kepada seluruh pengurus ESI Bungo, dan untuk seluruh perserta mari kita berlatih berkompetisi secara fair, dan serius tidak tanggung-tanggung agar kita menjadi atlet professional dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Bungo di kanca nasional,” pungkasnya.(**)