Andas Toto : H. Mashuri Diminta Maju Karena Beliau Mampu

JAMBI – Jelang pemilihan ketua Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) provinsi Jambi malam ini (25/09/201), serangan terhadap kandidat kuat ketua MW KAHMI Jambi periode 2021/2026, H. Mashuri, terus dilancarkan oleh pihak yang tidak mendukungnya.

Diantaranya adalah ungkapan yang menyatakan jika H. Mashuri plin-plan dalam proses pencalonannya di Muswil KAHMI Jambi kali ini, atas dasar peremuan dengan kandidat lawannya sekitar bulan Juli 2021 lalu.

Ungkapan plin-plan itu dibantah oleh Andas Toto yang menjadi saksi dalam pertemuan itu. “Tidak ada yang plin-plan. Saya ini sebagai saksi pertemuan senior KAHMI di rumah H. Mashuri yangdatang menanyakan kesediaannya. Jadi itu bukan sikap plin-plan,” ucap Andas Toto, Sabtu malam.

Menurut Andas Toto, H. Mashuri dalam pertemuan bulan Juli lalu tidak mungkin membatasi keinginan alumni lainnya untuk ikut bertarung dalam Muswil KAHMI Jambi.

“Semua alumni selagi memiliki syarat sesuai yang ditetapkan, kedudukannya sama. Siapa saja silahkan maju di Muswil ini. Atas dasar itulah H. Mashuri tidak membatasi keinginan bang Amir Hasbi yang ingin maju di Muswil,” jelas Anto.

“Pada prosesnya setelah beberapa bulan berjalan, sejumlah MD KAHMI mendatangi beliau dan memintanya maju di Muswil. Itu artinya kawan-kawan MD menganggap beliau mampu dan cakap untuk memimpin MW KAHMI Jambi ini,” sambungnya.

“Sebagai orang yang pernah dikaderkan di HMI seperti kita semua yang ada di KAHMI, tentu bang H. Mashuri juga tidak mau mengecewakan kawan-kawan yang sudah jauh-jauh datang ke kediaman beliau hanya untuk mendorong beliau untuk maju di Muswil KAHMI Jambi,” timpalnya lagi.

Ditanya terkait rekomendasi MD sebagai syarat H. Mashuri maju di Muswil KAHMI Jambi, Andas Toto menegaskan jika hal tersebut tidak menjadi persoalan dan telah dirampungkan.

“Yang pasti lebih dari cukup dari syarat yang ditetapkan. Kita optimis, Insya Allah kawan-kawan akan komit untuk memilih bang H. Mashuri dalam pemilihan nanti,” pungkasnya.(**)