Seorang Pekerja PETI di Sekitar Bandara Bungo Dikabarkan Tewas Tertimbun Tanah

Tebing ini diduga menjadi lokasi pekerja yang tewas tertimbun tanah, namun tidak ada pekerja sekitar yang mau berkomentar terkait dugaan peristiwa nahas itu

MUARA BUNGO – Aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di sekitar lokasi Bandara Muara Bungo terus saja bebas beroperasi. Bahkan seorang pekerja dikabarkan tewas tertimbunan tanah.

Korban yang belum diketahui pasti namanya disebutkan seorang warga asal Madura, Jawa Timur. Ia tewas tertimbun reruntuhan tebing galian pada Selasa (28/9/2021) Sore.

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan, pekerja PETI tewas di lokasi PETI yang berjarak tidak jauh dari objek vital Bandara Muara Bungo itu tidak kali ini saja terjadi.

Namun, hingga saat ini aktivitas illegal tersebut masih tetap bebas beroperasi seperti tidak tersentuh penertiban PETI yang dilalukan oleh stake holder terkait.

“Korban orang Madura, jenazahnya langsung dibawa ke daerah asal. Yang pertama dulu juga begitu,” ujar salah satu sumber.

Pasca kejadian, pekerjaan di sekitar sempat dihentikan. Namun, saat ini penambangan illegal tersebut sudah kembali bekerja seperti semula.

Beberapa pekerja yang ditemui awak media terkesan menutupi kejadian tersebut. “Dak dapat info kami bang, coba tanya yang disana (lokasi lain),” tutur pekerja sambil menunjukkan beberapa lokasi PETI.

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya kejadian tersebut.

“Saya masih di Jambi. Saya cek infonya,” balas AKBP Guntur singkat via WhatApps. (**)